Tips Menghilangkan Rasa Malas

4 Mar

Assalamualaikum😀 apa kabar nih😀 lama tak jumpa, ane nyempat nyempatin waktu nih buat nulis😀 biasa sibuk  (ceillahh orang sukses) AMIN😀 hahaha kata guru ane “orang yang selalu memiliki kesibukan adalah ciri-ciri orang sukses” setuju😀 eits tp kesibukan itu hal yg positif loh gan ( +😀 ) jangan yg negatif ah😀 oh ya gan, pernah punya rasa malas ? pernah dong :p ane aja pernah, sering lagi (pengakuan terlarang) hehehe apa lg agan agan semua :p tp kadang kadang pernah mikir gini ane “gimana ya klo rasa malas itu ilang ?” nah itu pertanyaan yg bagus dan sulit di jawab😮

Sebenernya gan rasa coklat itu…. (lohh😮 salah mas) oh iya hehhee sebenernya rasa malas itu semua orang punya walaupun cuma sedikit semua pasti punya, karena sesungguhnya manusia adalah makhluk yg tak luput dari kesalahan🙂 Cuman perlu hati hati aja gan klo kita kebanyakan males nya, bisa brabe ntar😮 sebenernya males bisa bikin kita lebih rajin🙂 kenapa karena males adalah salah satu kunci sukses dlm kata lain, tanpa males sukses gak akan ada, dan juga sebalik nya, tanpa sukses males pun ga ada🙂 Orang yg sukses adalah orang yg bisa menempatkan dan mengontrol rasa kemalasan, selain itu bisa memiliki pola pikir yg luas tentang dampak ketika melakukan sesuatu. (bahasa mu mas -_- tinggi bgt, turunin dikit napa) hahahaha ok ok😀 simpelnya aja gini gan, orang malas pasti suatu saat akan prihatin dengan dirinya sendiri mengapa hidup nya hanya begini begitu terus dan akan memulai melangka menuju sukses🙂 sementara orang sukses pasti akan malas malasan menikati hasil kerja keras nya dulu karena berhasil mengatasi rasa malas nya😀 gimana gan mudah di cerna🙂

Naahhhhh😀 ane punya tips nih gan gimana cara nya ngilangin rasa males😀 langsung aja:

1. RASA MALAS BERIBADAH

wah ini mah parah bgt gan sebelum nya😦 ini pernah ane bahas, ane ngingetin buat ane dan agan agan semua, jangan sampek deh kita males buat beribadah😦 Inget gan kita harus bersyukur kita masi bisa hidup, bisa merasakan hangatnya keharmonisan keluarga, bisa mempunyai teman teman yg baik, bisa makan minum main dll😦 nah untuk itu kan dengan cara beribadah itu rasa bersyukur kita akan terlihat, adduuhhh pokonya parah deh klo sampe males beribadah😦 cara mengatasi nya gan kita anggep aja ini sholat terakhir kita karena kapan aja nyawa kita bisa di cabut dan kita harus mempertanggung jawabkan ibadah kita di akhirat kelak🙂 maaf yak bukan bermaksud nakut nakutin😀 tp ya bagus deh klo takut😀 ane aja yg nulis taku😦

2. RASA MALAS MANDI

naaahhhh😀 ini gan yg baru baru ini ane alami, terlebih lg klo hari libur😀 waahhh rasanya pengen di balik selimut terus😀 ( ayyeee😀 ) pdhal bahaya loh kan klo kita males mandi😮 bisa bikin penyakit😦 cara ngatasi nya gampang gan anggep aja setiap saat ada seseorang yg spesial dalam hidup km datang berkunjung menemui km, dan orang itu bisa hadir setiap saat (awawaw siapa tu😀 )

3. RASA MALES BELAJAR

hihihi ini juga ane pernah😀 gan setiap anak pasti di tuntun oleh orang tua nya untuk belajar, belajar, dan terus belajar. Dan tak sedikit anak anak yg mengeluh dan tertekan karen itu. Pd hal itu juga demi kebaikan kita si gan🙂 tp alangkah baik nya kita belajar dengan tanpa paksaan, dengan fresh ane jamin langsung nyantol dah di otak🙂 jangan belajar klo kita lg ga mod belajar, percuma deh cuma buang buang waktu, tenaga, dan pikiran🙂 cara ngatasi malas belajar ini rada sulit gan, kita perlu membayangkan jadi apa kita kelak jika otak kita tidak terisi ilmu pengetahuan yg begitu bermanfaat dalam hidup kita. Bagaimana nasip keturunan kita jika kita begini, bagai mana cucu cucu kita kelak jika mengetahui jika kita begini🙂 dan orang yg mampu memikirkan itu adalah orang yg sukses

4. RASA MALAS BEROLAHRAGA

wah klo ini engga pernah ane gan😀 “di dalam fisik yg kuat, tertanam jiwa yg kuat pula” itu udh ga asing lg gan di telinga kita🙂 berolahraga sangat penting dlm hidup kita, usahakan lah rutin berolahraga demi memperoleh tubuh yang kuat dan sehat🙂 cara ngatasi klo kita malas olahraga itu gampang bgt🙂 bahkan ga perlu di atasi gan, kita jalan kaki udh termasuk olahraga, kita mandi udah termasuk olahraga, kita berkerja jg termasuk olahraga gan :O tp alangkah baik nya kita tambah porsi kita olahraga gan, biar tubuh lebih kuat, sehat selalu, dan ga gampang capek tentu nya😀

Sebenernya masi banget gan, cuma intinya itu sama🙂 Rasa malas akan hilang klo kita mau berubah, dengan kata lain rasa malas bisa hilang dengan kesadaran diri kita sendiri, klo bukan kita lalu siapa lg😀 (yah malah iklan -_-“)

Nah sekian dari ane ya gan, kurang dan lebih nya ane mohon maaf, klo ada kata yg menyinggung agan agan semua ane juga mohon maaf🙂 Wassalamualaikum

nb: mohon maaf klo ada salah ketik😀

7 Tanggapan to “Tips Menghilangkan Rasa Malas”

  1. pirimiri Maret 4, 2012 pada 3:13 am #

    nice share gan. .

  2. Muhammad Fendi Riyadi Maret 4, 2012 pada 1:02 pm #

    haha sip artikel udah bgs kalau bsa di tambah ya ^_^ ane tunggu gan🙂

  3. Delsazalzia Maret 5, 2012 pada 12:15 am #

    Wahhhhh
    aku banget thu(-_-“) Hihihi
    Good job🙂 nice post bil:)

  4. bikin males April 23, 2012 pada 7:53 am #

    Nice info, sedikit menyindir saya hehehe

  5. Facebook

  6. WWW.google.com Juli 20, 2012 pada 10:28 pm #

    Wah thanks ea taz share xa,,

Leave a Reply or Message

