I’m not afraid to UN

11 Mar

Assalamualaikum🙂 halo apa kabar semua🙂 baikan ? Alhamdulillah deh🙂 buat adik adik yg lg pd sibuk ujian semangat, inget harus jaga kesehatan, dan rajin beribadah tentunya🙂 Jadi ke inget masa dulu SMP, menjelang UN pasti segalanya jadi serba ribet-_-” tp ga apa lah sekali seumur idup jg ngerasain UN SMP, dan tentung nya dapet pengalaman dan mampu mempersiapkan diri untuk UN ketika SMA, Kenapa aku ngambil judul ini ”I’m not afraid to UN” yaa,… iseng iseng aja, ga lebih hehehe😀 Temen temen , mempersiapkan diri ketika akan menghadapi ujian itu sangat penting, segala ujian harus kita persiapkan jauh jauh hari, hingga ketika hari ujian itu datang kita masi bisa bernafas lega dan tidak panik. Apapun yg kita hadapi pasti akan terasa mudah jika kita tidak mengeluh, jadi berhentilah mengeluh tentang UN, persiapkan mental dan pikiranmu sebaik baik nya untuk menghadapi nya secara gentlemen, maksudnya hadapi dengan jujur dan penuh dengan rasa percaya diri. Ane punya tips nih cara menghadapi UN, mau tau ?…….. 5 rb dulu biar seru :p hahaha, langsung aja 

1. Cari waktu belajar yg kondusif

ini sangat penting gan, kebanyakan remaja remaja indonesia belajar ketika sehabis maghrib sampe jam 9, tp menurut ane nih, itu kurang efektif, ane di kasih saran dari pakde ane buat belajar sehabis dhuhur sampe ashar atau sebelum subuh hingga subuh, aneh pernah coba semua dan itu efektif banget buat ane🙂 cuman buat temen temen pasti kebanyakan hbs dhuhur pasti ngantuk dan lalu bobo :p lahh padahal tidur jam segitu bikin bodo-_-” boro boro belajar sebelum subuh, bangun subuh aja susah :p

2. Perbanyaklah beribadah

salah satu faktor kesuksesan adalah banyak berdoa, karena jika hanya usaha dan tidak di imbangi dengan berdoa hasilnya pasti kurang memuaskan. Perbanyklah sholat malam, shodaqoh, dan berpuasa, mohon kelancaran dan kemudahan mengerjakan ujian. Dan tentunya sholat 5 waktu jangan di tinggalkan.

3. Menjaga kesehatan tubuh

raga yg sehat dan kuat akan menghasilkan pemikiran yg jernih dan akurat, untuk itu jagalah kesehatan, makan teratur dan jika perlu minumlah multivitamin. Karena jika ketika hari ujian datang dan saat itu kita sedang sakit hasil yg kita peroleh pun kurang memuaskan.

4. Jangan panik

ketika ujian tinggal beberapa hari lg tau bahkan tinggal beberapa jam lagi, usahakan jangan sampai kita panik, anggap saja UN yg kita hadapi ini hanya seperti ujian ujian biasa pd umum nya. Karena jika kita tidak tenang dan panik, semua yg sudah kita persiapkan dari awal akan buyar dan tidak tertata dengan rapih.

5. Jangan terlalu memaksakan diri

Temen temen jangan terlalu memaksakan diri untuk terus belajar, Karena otak kita bagaikan kumputer yg perlu di refresh jg. Jadikan lah 1 hari sebelum UN sebagai hari tenang untuk penyegaran otak km, Lakukan lah apapun hal yg bisa membuat otak dan pemikiran km kembali segar dan siap menghadapi UN.

6. Tingkatkan rasa percaya diri mu

Janganlah mudah untuk menggati jawaban kita dengan jawaban terman (alis nyontek) karena sesungguh nya belum tentu jawaban teman kita benar, jika kamu sudah buntu dan tidak bisa berfikir lg, pilih lah jawaban mu sesuai dengan naluri mu, jangan menyontek karena sebenarnya sama saja ketika teman km tidak bisa mengerjakan pasti akan melakukan hal yg sm, nah dari pd kita nyatet hasil naluri temen kita, mending kita nyatet naluri kita sendiri, betil tidak,….?😀

7. Minta doa restu 

Mintalah doa restu ke keluarga, sanak saudara bahkan teman teman kita. Dan yg terpenting minta lah restu dari orang tua, karena restu merekalah yg membuat awal ketenangan dari kita mengerjakan sesuatu hal, Meminta maaflah kepada orang orang yg pernah km sakiti agar temen yg pernah km sakiti itu tidak mendoakan km lulus, karena sebenarnya doa orang yg tertindas sangatlah manjur dan cepar terkabulkan.

8. Janganlah lupa bersoa ketika akan memulai Ujian

Berdoa lah agar Ujian mu di lancarkan dan di mudahkan oleh Allah SWT .

itu dia temen temen tips nya🙂 Boleh di coba kok, engga di coba jg boleh😦 , semangtlah untuk meyongsong hari esok😀 ane doakan buat yg mau melaksanakan Ujian bahkan UN akan di mudahkan dan dilancarkan oleh Allah SWT, mendapat daya ingat yg tajam, mendapat hasil yg memuaskan dan dapat membangkan orang tua. AMIN😀 nah sikan dari ane, kurang dan lebihnya ane mohon maaf. Wassalamualaikum

nb mohon maaf jika ada salah ketik

Leave a Reply or Message

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: