DeJavu “feeling”

7 Mar

Assalamualaiku, hi semua😀 berjumpa lagi dengan saya NABIL😀 apa kabarr nih? Semoga aja sehat semua ya,… AMIN. Oh ya Terimakasih yang sangat besar saya pribadi sebagai penulis atas kesetian temen-temen semua yang mau datang, baca bahkan share di blog ini😀 karena tanpa kalian blog ini gak akan aga apa-apanya wwwweeeeessssss😀 you’re my evrythings hahahaha😀 (iklan malahan). Mohon maaf buat temen-temen ata segala ekurangan blog ini, maklum saya masih belajar mengelolah blog ini😀 maaf juga update blog ini tidak tetap😦 di karenakan banyak hal yang harus di selesaikan weeesseehhhhh😀 hehehehe. pada hari ini khusus nih, ane akan membahas tentang keaadaan dimana kita sesaat akan teringat sesuatu hal tetapi belum pernah mengalaminya secara real (anak-anak sekarang sering menyebutnya DeJavu)  nah loh gimana pasti pernah mengalami deh tapi pasti bakal jadi kaya orang aneh sendiri kalau udah ngalami, tuh bingung enggak??? (yang nulis aja binggung hahahaha :D)

De Javu ini berkaitan dengan ilmu psikologi, yak memang kedengeran radak ngeri sih tapi dalam hidup  kita pasti pernah deh terjadi keadaan yang situasi nya itu sama seperti dalam dunia real tetapi kita dalam sekejap merasa pernah mengalami kejadian itu, dan itu sangat identik. Memang susah jika di pikirkan tetapi logis untuk di alami, lantas apakah yag sebenarnya terjadi dalam diri kita?? apa yang sebenarnya kita rasakan? mengapa kita bisa mengalami hal seperti itu? ane juga bertanya tanya apa yang sebernarnya terjadi.

Deja Vu (penulisan bahasa perancis) di ambil dari bahasa perancis yang artinya pernah liat / pernah merasakan, maksudnya mengalami sesuatu pengalaman yang dirasakan pernah dialami sebelumnya tetapi secara real belum dan suatu saat kita alami. Dalam bahasa Yunani sering di sebut Para yang artinya “sejajar” atau “Ingatan” yang pada dasarnya sama intinya dengan yang tadi. Suatu keadaan yang pernah di alami tempat, waktu, kejadian dan rincian nya tidak begitu jelas hanya terasa perasaan misterius yang menghantui keadaan kita dan kita seakan pernah mengalami kejadian itu tetapi hanya perasaan misterius tadi (hadduuhh bingung dah jelasi nya hahahaha) Yaa kalau bicara tentang ini memang tidak akan ada habisnya, karena ara pakar-pakar di seluruh dunia berbeda-beda menafsirkanya, yang jelas peristiwa ini spontan dan ketika mengalami ini jangan takut berzikirnya kepada Allah. Tetapi dalam agama khususnya Islam ane belum begitu paham. Jujur ane pernah beberapa kali mengalami ini, yang baru baru ini ketika ane perjalanan menjemput Ibunda tercinta pulang kerja😀. ketika itu lampu apil berwarna merah, tiba-tiba di samping ane ada bapak-bapak tanya alamat nah spontan perasaan misterius itu muncul, persis banget, dan yang lebih rada serem nih ya, selang beberapa meter terjadi kecelakaan motor perasaan meteri itu datang lagi, spontan ane jadi kaya orang aneh gitu, ngerasaain nya memang sekejap tetapi terlihat keadaan nya.

Yaaahhhh itu lah, biar gimana pun juga, jangan sampe kita ngerasaa kaya kekuatan aneh gitu karena seungguhnya Allah yang maha kuat,…. Ane yakin dah pasti banyak juga di kalangan kita yang mengartika Deja Vu itu dengan keyakinan nya sendiri-sendiri, berhati-hati lah jika berimajinasi😀 Karena imajinasi itu bisa mensugeti pikira kita sehingga kita akan merasa benar.

Nah tu dia yang bisa ane samapaikan😀 kurang dan lebihnya ane mohon maaf, Wassalamualaikum.

NB; Maaf juka ada salah ketik😀 dan yang mau saran atau kritik bisa comment oke😀 CCCHHAAAUUUU

Leave a Reply or Message

